
Kegiatan launching yang digelar di aula kantor
camat Padang Bolak dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta Patuan
Rahmat Syukur P Hasibuan diwakili asisten I Setdakab Paluta Saripuddin Harahap
yang dihadiri oleh kepala Disdukcapil Paluta M Ali Hasibuan beserta kalangan
pimpinan maupun perwakilan OPD dan camat se kabupaten Paluta.
Dalam sambutan Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur
P Hasibuan yang disampaikan asisten I Saripuddin Harahap menyebutkan bahwa
seiring berkembangnya zaman dan untuk mewujudkan pelayanan yang cepat dan
membahagiakan masyarakat, Disdukcapil Paluta membuat sebuah inovasi dalam hal
pelayanan administrasi kependudukan berbasis aplikasi android.
“Dengan keberadaan SIMPEL SOBAD di kabupaten
Paluta ini diharapkan bisa menjadi sarana informasi dan memudahkan masyarakat
dalam pelayanan administrasi kependudukan,”sebutnya.
Katanya, aplikasi ini bisa langsung digunakan
melalui handphone maupun laptop dirumah dan bagia masyarakat yang tidak punya,
bisa datang ke kantor Disdukcapil Paluta.
Menurutnya, ini sebuah langkah dan bukti pemerintah
memberikan pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan dan akuntabel apalagi
dimasa era digitalisasi seperti saat ini dan langkah selanjutnya bagaimana
nanti mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga mengetahui dan mampu
menggunakan aplikasi ini dengan baik.
“Kinerja pemerintah tentu sangat berkorelasi
dengan kesejahteraan rakyat yang bisa dilihat dari adanya layanan yang semakin
mudah, murah dan cepat maka rakyat akan mudah mengaksesapapun,”tegasnya.
Senada, Kepala Disdukcapil Paluta M Ali Hasibuan
sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa aplikasi ini dibuat
berdasarkan peraturan Bupati Paluta nomor : 22 tahun 2022 tertanggal 27 Juni
2022 tentang aplikasi sistem pelayanan secara online berbasis android di
kabupaten Paluta.
Katanya, penyelenggaraan launching ini
dimaksudkan sebagai wahana awal penggunaan aplikasi SIMPEL SOBAD di kabupaten
Paluta.
“Harapan kami, peserta dapat mengetahui tentang
aplikasi pelayanan Adminduk ini sehingga selanjutnya dapat menyampaikan serta
menginformasikan kepada ASN/non ASN dilingkungan SKPD dan kantor camat
masing-masing,” harapnya.
Pantauan, kegiatan juga dirangkai dengan
penyuluhan kepada peserta terkait penggunaan aplikasi SIMPEL SOBAD serta
manfaatnya
Kategori: Berita